Wednesday 26 August 2015

Dagang kangkung mp3

Desainer muda Indonesia, Hian Tjen, sudah lebih dahulu dikenal sebagai perancang busana pernikahan. Seiring dengan diselenggarakannya fashion show tunggal perdananya pada Rabu 19 Agustus 2015, Hian yang lulusan ESMOD Jakarta ini kokoh menancapkan identitasnya sebagai desainer adibusana Indonesia. Apa yang sesungguhnya menjadi harapan pria kelahiran Pemangkat Kalimantan Barat pada tahu http://www.adler-frankfurt.com/everything-youve-ever-wanted-to-know-about-college/ 1985 itu dalam karirnya sebagai desainer fesyen? Dan bagaimana cerita Hian memasuki dunia mode? Berikut ini adalah hasil wawancara Liputan6.com dengan Hian Tjen di butiknya yang berlokasi di daerah Pluit, Jakarta. Apa yang membuat Anda berkarir sebagai fashion designer? Aku suka fesyen sejak SD. Meski bukan tailor, ibu ku dulu


suka bikin baju dari sisa-sisa kain. Kain-kain itu juga aku pakai untuk buat baju-baju boneka kakak ku. Semakin besar semakin terlihat bahwa aku bisa mengerjakan hal-hal berbau fesyen secara lebih baik dari teman-teman, misalnya mix and match busana. Oleh karena itu, setelah lulus SMA aku pilih melanjutkan pendidikan di bidang fesyen. Bersykur orangtua tidak mempermasalahkan dan mendukung. Lulus dari Esmod Jakarta tahun 2003, masuk tahun 2002, aku direkrut oleh perusahaan garmen. Setelah bekerja di 2 perusahaan selama 5 tahun, aku memutuskan untuk membuat label sendiri, yaitu pada tahun 2008. Dengan melihat pencapaian dalam memenangkan lomba-lomba ditambah dengan dukungan teman-teman, aku


percaya diri untuk meluncurukan label sendiri. Meskipun pada saat itu sebenarnya orangtua tidak terlalu setuju. Salam satu kontes yang aku ikut adalah Lomba Perancang Mode 2007 dan menjadi juara favorit. Aku membangun label ku dari nol, mulai dari memasarkan rancangan dari rumah ke rumah. Mengapa fokus di evening gown dan bridal? Aku fokus di bridal dan evening gown karena memang itu yang banyak diminta oleh klien. Yang aku alami, 80% konsumen datang untuk membuat http://www.adler-frankfurt.com/excellent-advice-for-the-college-student-in-you/ keperluan pernikahan, baik itu busana pesta ataupun busana pernikahan itu sendiri. Memang harus seimbang antara berjualan dan berkreasi membuat karya-karya sesuai imajinasi seutuhnya yang mungkin tak


bisa menghasilkan pendapatan.



Dagang kangkung mp3

No comments:

Post a Comment