Sunday 14 December 2014

melestarikan

melestarikan kawasaki tampaknya tidak ingin euforia produk terbarunya ninja h2 dan versi balapnya h2r hilang setelah peluncurannya beberapa minggu laluppbukt Read This Kawasaki tampaknya tidak ingin euforia produk terbarunya Ninja H2 dan versi balapnya H2R hilang setelah peluncurannya beberapa minggu lalu.


Buktinya mereka menggandeng mantan juara dunia Drag Bike 11 kali berturut-turut Rickey Gadson untuk menggunakan H2 sebagai proyek terbarunya.


Dilansir dari situs Autoevolution Minggu 14 Desember 2014 Gadson diberi motor H2 yang sudah dirancang khusus oleh Kawasaski. Berbeda dengan versi biasanya H2 yang digunakan Gadson adalah gabungan versi H2 dan H2R dimana rangka dan bodi menggunakan H2 namun mesinnya diambil dari milik H2R yang sudah dilengkapi dengan pendorong tambahan supercharger.


Satu kelemahan dari H2 dibanding H2R adalah roda depannya lebih ringan sehingga bagian depan motor mudah sekali terangkat saat berakselerasi. Untuk mengatasi masalah tersebut Kawasaki membawa motor yang disebut H2 Hybrid ini ke bengkel modifikasi Adams Performance.


Di bengkel ini lengan ayun belakang diganti dengan yang lebih panjang sehingga jarak antar rodanya bertambah dari 145 meter menjadi 171 meter. Namun meski panjangnya sudah bertambah Gadson masih kesulitan menjaga roda depan agar tidak terangkat bahkan hingga dipacu di gigi keempat.


Sekadar informasi Kawasaki tidak membuat motor H2 dan H2R dalam jumlah yang banyak. Bahkan untuk menjaga kualitas produksinya tetap optimal mereka hanya merakit satu unit saja setiap harinya.


Rencananya motor H2 Hybrid kreasi Kawasaki ini akan digunakan di ajang balap drag race di 2015 mendatang. Saat uji coba yang dilakukan oleh Gadson H2 Hybrid ini mampu mencatat waktu 8213 detik untuk jarak 402 meter.


melestarikan kawasaki tampaknya tidak ingin euforia produk terbarunya ninja h2 dan versi balapnya h2r hilang setelah peluncurannya beberapa minggu laluppbukt



melestarikan

No comments:

Post a Comment