Thursday 18 December 2014

Berhasil Turun Bobot 25 Kg, Begini Pola Makan yang Diterapkan Yustini

Bekasi – Sebagai ibu rumah tangga, Yustini (38) sadar betul bahwa kesehatan menjadi hal penting agar tak menghambat aktivitasnya. Ia pun konsisten merombak pola makannya.


Berkat pola makan tersebut, berat badan Yustini yang semula 85 kg kini berhasil turun menjadi 60 kg. Wanita dengan tinggi badan 150 cm ini pun bersemangat menceritakan pengalaman berdietnya kepada pembaca detikHealth, seperti ditulis pada Rabu (17/12/2014):


Saya adalah seorang ibu rumah tangga dengan putri tunggal berusia 12 tahun. Sekitar setahun lalu terakhir saya menimbang berat badan dan hasilnya adalah 85 kg, sementara tinggi badan saya hanya 150 cm.


Awal tahun 2014 saya mulai sakit-sakitan, keluar masuk dirawat di rumah sakit. Setelah dirawat keempat kalinya, saya mulai memikirkan kata-kata dokter untuk mengurangi berat badan saya dengan mengubah pola hidup dan pola makan.


Saya memulainya dengan menghilangkan kebiasaan begadang – yang sebenarnya untuk mengerjakan usaha keluarga dalam bidang kuliner – lalu saya membiasakan diri tidur malam cukup 7-8 jam.


Pola makan saya sesuaikan dengan anjuran dokter yang harus menghindari makanan yang menyebabkan kekentalan darah dalam tubuh bertambah dan semua makanan pemicu kenaikan kolestrol dalam darah.
Jual Obat Pelangsing Yang Aman dan Tanpa Efek Samping


Saya mulai memilih dan memilah daging sebagai sumber protein hewani, daging ayam tanpa kulit dan ikan-ikanan. Untuk sumber karbohidratnya saya mengombinasikan antara nasi dan roti. Porsi nasi pun saya kurangi menjadi setengah piring, yang saya jadikan sebagai menu makan siang.


Sedangkan sarapan bisa variasi, pisang, susu, gandum murni, setangkup roti tawar atau terkadang bubur ayam tanpa santan. Malam hari saya hanya makan sepotong sumber protein seadanya di meja makan, digabung dengan buah-buahan apabila rasa lapar masih terasa.


Untuk aktivitas fisik, saya memilih jalan pagi cepat yang diselingi lari-lari kecil sebagai rutinitas pagi hari. Kegiatan ini saya lakukan setiap hari, kecuali hari Minggu.


Berbulan-bulan saya menjalani pola hidup sehat yang baru, kini berat badan saya 60 kg. Walaupun masih belum bisa dibilang ideal, namun badan saya sudah terasa jauh lebih sehat, lebih fit, lebih bisa bebas bergerak.



(ajg/vit)


Read more : Obat Pelangsing Yang Aman dan Ampuh Biolo WSC



Berhasil Turun Bobot 25 Kg, Begini Pola Makan yang Diterapkan Yustini

No comments:

Post a Comment