Monday 10 November 2014

Mendaki Gua tsur

Pengalaman Mendaki Gua Tsur


Gua Tsur.  Tempat bersejarah yg terdapat di Kota Makkah ini menjadi salah satu tujuan wisata para jamaah haji dan umrah saat berada di Tanah Suci.  Gua Tsur terletak di puncak Gunung Tsur. Gunung yang tinggi 458 meter tersebut  berada di sebelah selatan kota Makkah Al-Mukarramah.   Di gua itulah Rasulullah SAW bersama Abu Bakar  Shiddieq bersembunyi selama  tiga hari dari kejaran  kaum kafir Quraisy, ketika hijrah ke Madinah Al-Munawwarah. – paket umroh 2015 jakarta


Sabtu (13/10) siang,  ane bersama rombongan petugas Media Center Haji mengunjungi Gunung Tsur yang terletak 4 km dari Masjidil Haram. Awalnya, ane tidak mendaki bukit batu yang jalannya sangat terjal itu. Terlebih, suhu kota Makkah hari tersebut mencapai 41 derajat celcius. Namun, rasa mau tahu yg membuncah membuat ane nekad utk mendaki Gunung Tsur yg masyhur itu.  Begitu hingga di kaki gunung, kami disambut oleh petugas perlindungan tempat bersejarah Arab Saudi. ‘’Marhaba… Indonesia, apa kabar?’’ sapa seorang petugas. Mereka lalu memberi kami brosur dan CD tentang Bukit Tsur.


See More at pengalaman umroh



Mendaki Gua tsur

No comments:

Post a Comment